Curung cinulang Bandung tours

|

[cinu.JPG] 
Curug Cinulang adalah wisata alam berupa air terjun yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Bandung di Kabupaten Garut, Jawa Barat
Meskipun lokasinya di antara kedua kabupaten, namun secara administratif terletak di Desa Cinulang Curug Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang , Untuk dapat mencapai lokasi Curug Cinulang yang berjarak sekitar 38 kilometer di sebelah timur Kota Bandung relatif mudah karena itu dapat melewati jalan tol Cipularang.
Aetelah melewati tol Cileunyi stan ditularkan melalui jalan-jalan Bandung, Garut relatif berisik karena jalan yang menghubungkan kota-kota lain di sekitar pantai selatan Jawa Pulau. Pada waktu sampai sekitar 11 kilometer Bandung-Garut jalan ada tanda menuju lokasi wisata Curug Cinulang. ini tanda-tanda jarak untuk pergi masih sekitar 2,5 kilometer ke arah timur.
[cinu2.JPG] 
Sesampainya di lokasi, pengunjung bisa melihat dua air terjun yang hampir sama tingginya. Air terjun pertama adalah air terjun "utama" bahwa aliran air berat. Sementara itu, air terjun lain yang merupakan sebagian kecil dari air terjun pertama, terletak sekitar 30 meter ke barat. Karena gemericik air yang mengalir di air terjun kedua, penyebab jarang pengunjung yang berani di dekatnya. Umumnya mereka lebih suka bermain dengan jarak sekitar 5 meter dari kolam renang atau menikmati kelimpahan air dari jembatan di atas yang Citarik River (aliran air di bawah Curug Cinulang). Sebagai catatan, di samping air terjun di kawasan wisata itu ada juga taman bermain anak yang terletak di bukit di Sungai Citarik.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...